Sunday, 26 March 2017

Sensasi Lidah FoodBlogger Hanya Di Bakso Bom Mas Erwin

Lokasi "Bakso Bom Mas Erwin"
Dahulu, pada tahun 1989 pak Erwin hanya seorang penjual mie ayam gerobak yang mangkal di Kawasan Perumnas 2 Bekasi Selatan, sebelumnya dia bekerja sebagai kuli bangunan. Pak Erwin adalah seorang anak bangsa kelahiran Wonogiri yang mana kota tersebut dikenal sebagai kota Bakso dan Mie Ayam. Selama 20 tahuan digelutinyan usaha mie ayam ini akhirnya Pak Erwin mengikuti dorongan hati mengikuti jejak para seniornya untuk mengembangka Usahanya yang lebih besar lagi, kemudian dia bergabung dengan teman seprofesi diantaranya : bapak Angke Dwi Saputro kelahiran kota Yogyakarta dan bapak Eddy Widodo kelahiran Blora.

Mereka bertiga membuka usaha “Bakso Bom Mas Erwin” yang baru-baru ini launching pada tanggal 29 Januari 2017, aku baca di Facebook Bakso Bom ada promosi 100 gratis bagi pendaftar yang datang lebih cepat, oleh sebab itu kami sekeluarga ke Jl. Taman Aster Blok J (samping BRI) Galaxi – Bekasi, untuk makan gratis "Bakso Bom Mas Erwin" testimoni. Salah seorang blogger menanyakan hal ini, kenapa menggunakan nama “Bakso Bom Mas Erwin”, agar mudah di ingat celotehnya, namum bapak Eddy Widodo selaku Marketing menjelaskan bahwa dia teringat akan kejadian yang menimpa gedung Sarinah - Jakarta, dimana telah terjadi BOM. Oleh karena itu untuk memudahkan pengunjung datang ke tempat kuliner ini kami beri nama "Bakso Bom Mas Erwin"

Ngobrol Bareng Bersama Bapak Eddy Widodo
Setelah Kami mengetahui asal usul usaha ini, kemudian lanjut dengan ngobrol bareng untuk mendapatkan info yang lebih lanjut agar dapat disebar luaskan ke masyarakat tentang kuliner yang ada di daerah Bekasi, ternyata “Bakso Bom Mas Erwin” itu produksi sendiri loh … !!! dibuat dari daging cincang original yang terletak di Jl. Bentok Raya Ujung Bekasi lokasi produksinya. Setiap Outlet di suplai 500 butir bakso terdiri dari Bakso Bom Iga, Bom Beranak, Bom Pedas, Bom Urat, Bom Keju, Bom Telur, dan Bakso Bom Granat.

1 Porsi Bakso Bom Beranak
“Bakso Bom Mas Erwin” ini sudah membuka 15 cabang diantaranya : Jati Kramat – Bekasi, Pengasinan Rawa Lumbu – Bekasi, Taman Aster Galaxi – Bekasi, Pondok Ungu – Bekasi, Tebet Barat – Jakarta Selatan, Cipadu – Tangerang Selatan, Cibeber – Cilegon, Pegambiran – Rawamangun, Block Booster – Cibubur, Depok, Citra Indah – Jonggol, Cileduk, Ciputat, Blok M dan kantor pusatnya di Pertamina – Jakarta Pusat.

Jam Buka operasional mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam, namun jika stok baksonya habis hanya sampai pukul 18.00 sore sudah tutup. Karyawan di setiap outlet sekitar 4-5 orang dengan gaji sekitar 2 juta / bulan, uang makan Rp 15.000,- / hari, jika melebihi target mendapatkan bonus Rp 50.000 / hari, untuk seragam menggunakan kaos berwarna merah dan penginapan karyawan ada mes nya.

Penjualan sehari bisa mencapai 500 porsi dengan omzet minimal Rp 4.000.000,- / hari, jika rame bisa mencapai Rp 12.000.000,- di hari weekend. Oleh sebab itu pada saat ini pak Eddy Widodo akan mendaftarkan Hak Cipta Original untuk “Bakso Bom Mas Erwin”.
Oh iya … satu hal yang perlu diketahui oleh pembaca bahwa ketika harga cabe melambung tinggi, maka pak Eddy Widodo sebagai marketing tidak mau pelanggannya lari begitu saja, maka dia siasati dengan menggunakan perbandingan ½ cabe pedas dan ½ cabe keriting, hasilnya pelanggan tetap datang dan sambal sebagai pelengkap makan baksopun tidak ketinggalan di meja sebagai bahan pelengkap makan bakso.   

Setelah banyak dipetik dari ilmu yang diberikan oleh pak Eddy Widodo, akhirnya kita dipersilahkan untuk testimoni “Bakso Bom Mas Erwin”. Hmm rasanya luar biasa … disini saya testimoni untuk bakso beranak, rasa daging cincang original asli pas banget dilidah, di mana Bakso besar itu ternyata memang benar-benar beranak, kenapa demikian? Karena didalam bakso besar itu terdapat bakso keci-kecil oleh sebab itu disebut bakso beranak.
Sensasi Lidah Bakso Bom Beranak
Mengenai harga dapat dijangkau oleh masyarakat karena memang kualitas dan mutunya terjamin. Untuk harga :
Daftar Nama
Harga Rp
Bakso Bom Iga
35.000,-
Bakso Bom Beranak
30.000,-
Bakso Bom Pedas
22.000,-
Bakso Bom Urat
22.000,-
Bakso BomKeju
22.000,-
Bakso Bom Telor
22.000,-
Bakso Bom Granat
18.000,-
Mie Ayam Ceker
22.000,-
Mie Ayam Yamin
22.000,-

Buat para pecinta sensasi lidah, ada kabar baik bahwa “Bakso Bom Mas Erwin” akan mengeluarkan produk baru namanya Bakso Selimut Telor, harganya sekitar Rp 25.000,- / porsi dan segala macam minuman dingin dengan harga Rp 4.000,- / gelas serta aneka juice dengan harga Rp 8.000,- / gelas.
Yuk … blogger ikuti kita terus ya ..., karena akan ada Opening Cabang Ciputat makan gratis 100 mangkok, jangan kemana-mana … beritanya hanya ada di Komunitas Blogger Ibukota

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com
 

18 comments:

  1. Wahhhhhhhhhh pengen banget bisa nyobain bakso Bom ini. Secara aku penggemar bakso dan pedas2 huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Bowo Susilo mau ... tunggu ya opening Cabang Ciputat akan ada makan gratis bersama blogger, ikuti beritanya di Komunitas Blogger Ibukota

      Delete
  2. what? bakso beranak. hem perlu coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mpo Ratne mau ... tunggu ya opening Cabang Ciputat akan ada makan gratis bersama blogger ,ikuti beritanya di Komunitas Blogger Ibukota.

      Delete
  3. Kalo ada bakso selalu gak tahan untuk nyobain, bakso adalah salah satu makanan favorit saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coretan Desa mau ... tunggu ya opening Cabang Ciputat akan ada makan gratis bersama blogger, ikuti beritanya di Komunitas Blogger Ibukota

      Delete
  4. Hmm..Bakso Bom kapan yaa buka cabang di Bandung? ngiler liatnya jadi laper Mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk cabang Bandung belum ada mak Larasati Neisia. Tunggu kejutan baru dari "Bakso Bom Mas Erwin"

      Delete
  5. Deket rumahku ada juga ini, di rawalumbu, eh ternyata cabangnya yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata rumah mak Lubena Ali di Rawa Lumbu?? berarti kita sama ... satu kota Bekasi :)

      Delete
  6. Jadi pengen nyoba nih bakso BOM. klo di Makassar namanya Bakso Granat mbaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh daftar tanggal mas abby Onety tanggal 5 April 2017 ada gratis untuk 5 orang buat testimoni Bakso Bom cabang Blok M

      Delete
  7. Replies
    1. besok ya mak Tati kita makan Bakso Bom, udah kenyang masih dibungkusin mie ayam loh ... hmmm nikmat rasanya

      Delete
  8. Yummy, ga sabar pengen tahu rasanya,,, sensasi BOM di lidah pasti duaaarrrrr bingitz ♡_♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok ya mak Anisa kita makan Bakso Bom. udah kenyang masih dibungkusin mie ayam loh ... hmm nikmat rasanya

      Delete
  9. Nggak sabar pengen makan bakso bom :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana mbak Alida setelah meraskan Bakso Bom cabang Galaxi Bekasi.

      Delete