Friday, 3 March 2017

Honestbee Melayani Kebutuhan Dapur Lebih Cepat Dan Mudah

Founder Kriya Indonesia bersama #BelanjaJadiMudah dengan aplikasi Online

Selama ini saya belum paham benar kalau belanja online sangat praktis dan mudah, tanpa harus berkunjung ke supermarket atau mall yang selama ini saya lakukan. Untuk acara blogger kali ini sebagai founder Kriya Indonesia mbak Astri Damayanti bekerjasama dengan Honestbee, mengundang 100 orang blogger untuk mengikuti acara Wisata Belanja.

Honestbee merupakan layanan dan pengiriman on demand untuk kebutuhan sehari hari berbasis online yang sudah ada di Negara Asia seperti Hongkong, Singapura, Thailand juga Malaysia. Pada tanggal 25 Januari 2017 yang lalu Honestbee bermitra dengan Transmart Carefour, Michelle Organic Corner, Stevan Meat Shop, Javara Indigenous Indonesia, The Cook Shop, Hatten Wines, Sababay Winery dan Meruya Pet Shop yang sudah merupakan ritel terbesar di Indonesia.

Saat ini banyak penawaran belanja online dimana-mana, oleh sebab itu jangan tergiur dengan discount besar-besaran. Kini Honestbee menghadirkan asisten belanja profesional untuk setiap pesanan, karena Honestbee menawarkan cara belanja kebutuhan sehari hari yang lebih cepat dan mudah, konsumen bisa belanja kapan saja dan dimana saja dengan demikian bisa menghemat waktu. Contohnya ketika saya ingin operasi di rumah sakit, sebelum keberangkatan saya cek terlebih dahulu kebutuhan dapur.

Apa yang saya lakukan?                               
Ambil Handphone – klik Play Store – lanjut Download Aplikasi Honestbee. Kemudian isi data diri lalu login, masukkan alamat rumah cukup dengan aktifkan lokasi pada google maps, alamat rumah langsung tertera. Selanjutnya tinggal cari kebutuhan persediaan yang sudah habis di dapur, masukkan dalam cart belanja, check out, lakukan pembayaran tinggal pilih tunai atau kartu kredit, selanjutnya pilih jam antar barang, pengantaran di hari yang sama dalam jendela waktu 1 jam, maka Shopper Honestbee akan mengantarkan barang yang dipesan hingga ke depan rumah. sangat mudah bukan … sekarang ini jamannya online, jadi tidak perlu repot antri dan menghabiskan waktu untuk berbelanja. Sudah saatnya #BelanjaJadiMudah bersama Honestbee.


Kebutuhan Dapur habis saatnya Honestbee   
Catatan penting buat Honestbee.
Disini saya akan bercerita pengalaman yang saya alami belanja di honestbee, ketika saya masukkan lokasi pada google maps, alamat rumah saya Komp PU Sapta Taruna 4 Jl. Cipta Karya 24 Blok J No.49 Rt.008/007, ketika saya akan lanjutkan tentang kelurahan dan kecamatan serta kota, kolom alamat sudah tidak mencukupi, jadi cukup sampai Rt atau Rw. Namun diawal saya sudah tuliskan keluran dan kecamatannya. 

Ketika dalam pengiriman Shopper Honestbee tidak dapat melacak alamat tersebut, yang dia tahu Sumur Batu itu daerah kemayoran - Jakarta. Oalah … pak, pak, sampai kapanpun tidak akan pernah bertemu alamat saya kalau Sumur Batu yang bapak cari itu daerah Kemayoran - Jakarta, karena Sumur Batu rumah saya itu daerah Bantar Gebang – Bekasi. 

Akhirnya mbak Ita Dwi Astuti Telephone saya untuk memastikan alamat serta memberitahuan bahwa pengiriman diantar oleh Gojek tanpa harus membayar ongkos gojeknya. Alhamdulillah akhirnya barang pesanan saya diterima dengan baik tanpa harus bayar ongkos gojek. Itulah kelebihan Belanja di Honestbee dengan service yang sangat memuaskan, kenapa memuaskan? Karena saya belanja total hanya Rp 150.000,- (bayar ongkos gojek Rp 71.000,-) apakah honestbee tidak rugi, dalam batin saya berkata J. Itulah kelebihan #BelanjaJadiMudah dari Honestbee.

Oh .. iya … hampir lupa deh, mengenai harga semua produk yang ada di Transmart Carrefour tersedia juga di Honestbee dengan harga yang sama. Kita bisa memilih berdasarkan kelompok barang, yang mana telah tersedia asisten belanja profesional untuk memudahkan kita berbelanja, Honestbee juga menyediakan sarana riwayat belanja lebih dari 10.000 pilihan produk terbaik. Jadi … kita tidak perlu mengulang jenis belanjaan yang kita beli sebelumnya. Pengen belanja mudah tanpa antri, klik disini https://id.honestbee.com

Kemudian para blogger diajak berkeliling Museum Textile untuk melihat dan mengenal lebih dekat tentang kerajinan tangan bangsa ini. Koleksi museum textile berjumlah 2.350 koleksi yang terdiri dari 886  koleksi kain baik, 819 koleksi kain tenun, 425 koleksi kain campuran, 70 koleksi peralatan, 150 koleksi busana dan tekstil kontemporer. Sebagai Satuan Pelaksana Informasi dan Edukasi dari Museum Textile ibu Ari menjelaskan bahwa Museum Textile Jakarta memiliki 2 gedung pameran utama yaitu : gedung pameran tetap dan gedung pameran tidak tetap atau kontemporer. 

Museum Textile dibangun pada akhir abad ke 19 sebagai rumah tinggal warga. Gedung Museum Textile digunakan sebagai Markas Pemuda Barisan Pelopor dan Barisan Keamanan Rakyat (BKR). Pada tahun 1947 museum ini dibeli Warga Cina Lie Sion Pin, kemudian dibeli oleh Departemen Sosial RI pada tahun 1952.Dan pada tahun 1976 diserahkan kepada Pemda DKI sebagai Museum Textile Jakarta yang diresmikan pada tanggal 28 Juni 1876 oleh Ibu Tien Soeharto.

Saat ini Museum Textle Jakarta dibawah pengelolaan UP. Musem Seni Rupa Jakarta, Dinas Pariwisata dan kebudayaan provinsi DKI Jakarta. Sedangkan untuk pameran tetap menempati ruang dari galeri batik, Galeri ini diresmikan pada tanggal 2 Oktober 2010 dalam rangka meningkatkan apresiasi masyarakat terhadapkain batik.

Batik di Indonesia mempunyai ciri khas corak tersendiri Seperti :

  1. Batik Cirebon. warnanya beraneka ragam dengan khas Cirebon warnanya kuning gading, sogan, hitam dan biru tua. Batik Cirebon seringkali mengambil bentuk atau gambaran alam sekitarnya, cerita rakyat yang mencerminkan kepercayaan atau pandangan rakyat setempat.
Batik Lasem

2. Batik Khas Madura.

Batik Madura umumnya bersifat naturalisme dengan warna yang menyolok, kuat serta berani dalam penampilannya. Ragam hias batik Madura tidak luput dari pengaruh Solo – Yogya, pada umumnya pengerjaan batik Madura tidak sehalus batik Jawa. Di pulau Madura terdapat dua daerah pembatikan. Yang pertama yaitu daerah pesisir Kabupaten Bangkalan di desa Tanjung Bumi, Pareseh dan Telaga Biru dengan ragam hias flora dan fauna yang erat hubungannya pada alam laut seperti kapal, udang dengan ciri warna yang menyolok dan berani dengan warna utama merah atau merah tua, biru tua, hijau tua, putih dan hitam. 

Pengerjaan batik tersebut dilakukan oleh para istri nelayan yang ditinggal berlayar sampai berbulan-bulan lamanya. Daerah kedua yaitu Sampang dan Pamekasan . Batik di daerah ini memiliki warna dan tatawarna yang condong kecoklat-coklatan warna sogan, biru tua atau hitam dan putih. Kalaupun ada dua warna yaitu merah dan hijau, tidak banyak jumlahnya. Ragam hias Tase Malaya di daerah ini dinamakan Marlena.


Batik Pekalongan
3. Batik Khas Pekalongan.   
Menurut ragam hias maupun tatawarnanya, batik Pekalongan ada 3 golongan yaitu :
  • Batik Encim yang dikenal dengan tata warna khas Cina dengan ragam hiasnya seperti buketan, simbolis kebudayaan cina dan bercorak lukisan.
  • Kain Batik Pekalongan yang bergaya dan berselerakan Belanda seperti kain sarung dengan ragam hias bunga krisan, bunga anggur dan rangkaian bunga gaya eropa seperti cupido, tapak kuda, klaverblad serta Motig dari dongeng barat seperti Putri Salju, Si Topi Merah dan Cinderella.
  • Batik bergaya pribumi, pada umumnya sangat cerah dan meriah dalam tata warnanya dengan ragam hias lar, parang dan meru.

Batik daerah Pekalongan banyak penggemarnya sehingga dipasarkan sampai ke luar daerah seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi dan Minahasa.

Keistimewaan daerah Pekalongan adalah para pembatiknya selalu mengikuti perubahan zaman, sebagai contoh misalnya sewaktu penduduk Jepang, mereka segera menciptakan “Batik Jawa Hokokai”, dengan ragam hias Kimono Jepang, yang merupakan kain pagi sore.

Chef Jun Joe Winarto
Sesi ketiga adalah demo masak oleh @resepdapurayah yang akan diperagakan oleh chef Jun Joe Winarto. Resep pertama : Ayam Rica-rica.
Bahan : cabe merah, bawang merah, bawang putih, kunyit dan jahe yang sudah di blender, ditumis dengan 3 sendok makan minyak lalu diaduk hingga harum jangan lupa tambahkan lemon, salam dan sereh. Kemudian masukkan daging ayam yang sudah digoreng ½ matang aduk rata, lalu masukkan santan hingga mengental.

Resep Kedua : Puding Srikaya Gula Merah
Bahan : Telur ayam, Gula Merah dan Santan. Telur 10 butir dikocok hingga lembut masukkan gula merah yang sudah dicairkan sebanyak 400 gram aduk rata. Masukkan agar-agar yang sudah dilarutkan dengan air santan, lalu masukkan kedalam cup kukus hingga matang dan siap disajikan


100 Blogger dalam Wisata Belanja Bersama honestbee
Hmm … wisata belanja yang sangat menyenangkan, dapat pengetahuan dari museum textile, dapat @resepdapurayah yang sehat dan bergizi serta dapat voucher dari Honestbee #BelanjaJadiHemat, buka aplikasi, pilih belanja yang dibutuhkan, tunggu 1 jam barang pesanan nyampe rumah, sangat mudah tanpa harus antri dan hemat transportasi. Yuk … Belanja Wisata Kebutuhan Dapur hanya di Honestbee aja.  

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com
 

4 comments:

  1. Buu, seru banget ya acaranyaa. Pengen mencoba ah belanja ke Honest Bee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudan dan aman belanja di Honestbee tanpa antri barang diantar kerumah dalam waktu 1 jam mbak Rach Alida Bahaweres :)

      Delete
  2. Keren reportasenya....
    Sekedar saran, alineanya jangan panjang2, pendek2 saja, biar pembaca tidak kehabisan napas, dan dari sisi layout enak dipandang mata. Itu saja sih, secara umum sudah keren.....salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bang Nur Terbit sudah berkomentar disini, kedepannya saya akan perbaiki tentang alineanya, Oke thank you banget masukannya.

      Delete