Friday, 4 November 2016

Indosat IWIC 10 sebagai Investor Muda Aplikasi Mobile

Acara Indosat IWIC 10
Kemajuan teknologi yang begitu pesat telah membawa berbagai perubahan. Oleh sebab itu rabu, 2 Nopember 2016 dikantor Indosat para media, blogger dan peserta Kompetisi Indosat Ooredoo Wirelles Innovation Contest (IWIC) menggelar acara pengumuman bagi peserta 34 peserta dalam acara grand final IWIC-10 dengan tema "Change The World".

Melalui IWIC 10, Indosat Ooredoo kembangkan ekonomi dalam membangun Indonesia Digital Nation dengan mengajak semua pihak agar memanfaatkan teknologi untuk menciptakan ide dan aplikasi mobile yang keren, berkualitas world class dan menyajikan beberapa konten special yang merangsang tumbuhnya bakat-bakat pengembang mobile dari berbagai elemen masyarakat, khususnya kaum perempuan, anak-anak dan remaja serta penyandang disabilitas. 

Indosat IWIC 10 merupakan program CRS Indosat Ooredoo, oleh sebab itu Bapak Alexander Rusli sebagai Presiden Director dan CEO Indosat Ooredoo mengatakan bahwa Badan Ekonomi Kreatif memperdayakan ibu – ibu untuk melakukan Koding Mom melalui bisnis dengan cara lebih kreatif. IWIC 10 ini hadir sebagai ajang kemajuan teknologi digital dalam bentuk aplikasi seperti taksi online menjadi salah satu inovasi yang lahir dari dunia digital, ini peluang dan pola pikir pemerintah.

Andhika Rai Pemenang ke 2 Kids Ide Aplikasi
Tahun ini Indosat IWIC 10 telah melahirkan investor muda dalam bidang aplikasi mobile. Berikut ini saya mewawancarai salah satu peserta dari IWIC 10 “I Gusti Nyoman Andhika Rai” anak dari bapak Sanjaya dan ibu Keni kelas V Sekolah Dasar Pejaten Timur telah memenangkan juara ke dua dalam category IWIC 10  Kids – Ide Aplikasi Game tentang Animasi Super Hero, Andhika merasa senang telah memenangkan lomba ini, uang yang didapat sebesar Rp 8.000.000,- akan ditabung, wah … anak Indonesia sekarang ini cerdas dan pintar, Andikha mengetahui lomba ini dari guru les disekolah yaitu bapak Wisnu.
Setelah itu saya mewawancarai “Nadiela” kelas 2 SMK Kosgoro - Bogor, Nadiela memenangkan juara satu dalam category IWIC 10 Teens - Ide Aplikasi tentang membuat produk tanaman penyiram otomatis. Nadiela merasa bangga dan senang telah memenangkan lomba ini, uang yang didapat sebesar Rp 12.000.000,- persembahan dari 4G Smartphone akan dibelikan Laptop dan sisanya ditabung.

Setelah pembagian hadiah kepada peserta selesai, semua tamu undangan istirahat sejenak sambil menikmati hidangan istimewa dari penyelenggara ini. Kemudian habis makan siang dilanjut dengan pengumuman Doorprize untuk para undangan media, blogger dan umum.
Ternyata eh ternyata nama saya disebut olel MC sebagai pemenang doorprize untuk blogger, yeay … saya dapat hadiah persembahan Samsung Galaxy J1 ace, Alhamdulillah rezeki ga kemana, kebetulan layar hp saya yang lama sudah tidak terlihat jelas dan aplikasinya mulai error, tak lupa saya ucapkan kepada Blogger Reporter ID : mas Hazmi Fitriyasa, mbak Ani Berta, mas Indra Hutapea, mbak Hani S terima kasih atas undangannya J .


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih


No comments:

Post a Comment