Saturday, 8 October 2016

Evercoss A53C

Evercoss A53C


Pecinta gadget smartphone yang tercinta, setelah ponsel Android murah seri A53B, kini hadir Evercoss dengan varian baru melalui seri A53C yang memiliki desain yang jauh berbeda dengan seri A53B. Penampilan fisik Evercoss A53C lebih kotak dengan sudut yang lebih tegas dibalut dengan casing berbahan plastic dengan beberapa varian warna yang berbeda, sepintas desain ponsel ini terlihat seperti ponsel Microsoft Lumia

Spesifikasi yang ditawarkan smartphone Evercoss A53C hanya didukung layar sentuh 3.5 inchi yang tergolong kecil karena menyesuaikan dengan bodynya yang mungil, resolusi yang digunakan  HVGA 320 x 480 pixel, kerapatan 165 ppi (pixel per inchi) dengan teknologi TFT kapasitif cukup standar untuk kebutuhan sehari-hari. Layar ponsel ini tidak dilindungi lapisan antigores dan tidak ada fitur layar tambahan seperti panel IPS ataupun pelindung layar Gorilla Glass, sebaiknya pengguna menambahkan screengoard agar tidak tergores.

Evercoss A53C masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kit-Kat yang sudah mendukung user interface aplikasi terbaru. Dan sebenarnya sistem ini sudah tertinggal dengan hadirnya OS Android 5.1 Lollipop, bahkan sekarang sudah muncul Android 6.0 Marshmallow di pasaran.  

Bagi pengguna ponsel ini kamera smartphone Evercoss A53C cukup bias diandalkan untuk mengabadikan berbagai objek menarik, melalui kamera utama yang memiliki resolusi 2 Megapixel focus yang dilengkapi LED Flash, sementara itu kamera depan memiliki resolusi 1.3 Megapixel fixed focus, cocok untuk aktifitas berfoto maupun video call, agar hasil foto menjadi lebih menarik bisa gunakan aplikasi pengolah foto seperti Beauty Plus, Camera 360.

Ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 1300 mAh, kapasitas baterai tergolong rendah sehingga daya ponsel menjadi lebih cepat terkuras alias boros terutama saat digunakan dalam aktifitas tinggi seperti bermain game dan internetan. Namun keunggulan dari smartphone ini telah terinstal aplikasi BBM secara default dan mendukung jaringan 3G HSDPA yang mampu memberikan akses berkecepatan 21 Mbps.

Untuk koneksi bisa gunakan Wi-Fi, Bluetooth, USB 3.5 mm audio jack, FM Radio, GPS, sebagai internetan saat berada di lokasi hotspot area, sementara itu untuk keperluan berbagi data ke perangkat gadget lain dapat dilakukan secara mudah melalui port microSD hingga maksimal 32 GB.

Evercoss A53C dibekali kapasitas ROM 512 MB atau memori internal yang hanya dapat menginstal beberapa aplikasi saja, namun untuk sekedar menyimpan file musik, gambar dan video tidak akan mengalami masalah karena dapat menggunakan memori external hingga 32 GB.
Performa kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Evercoss A53C tidak begitu istimewa hanya mengandalkan dukungan dari Chipset processor jenis Single-Core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 256MB yang diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mail-400MP2.

Harga ponsel Evercoss A53A sangat kompetitif hanya Rp 529.000,-, ponsel ini cocok bagi pengguna yang membutuhkan smartphone untuk kebutuhan dasar telephone dan SMS tetapi menginginkan fitur canggih dari smartphone Android, dengan dimensi 115.7 mm x 61.9 mm x 11.4 mm dengan berat

Spesifikasi Evercoss A53C
§  Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
§  Chipset prosesor single-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1GHz
§  Grafis Mali-400MP2
§  Kamera belakang 2 megapiksel fixed focus, LED flash. Kamera depan 1,3 megapiksel fixed focus
§  Layar 3,5 inci, dengan resolusi HVGA 320 x 480 pixels, kerapatan 165 ppi (pixel per inch), TFT kapasitif 
§  Memori RAM 256MB, ROM 512B , slot micro SD hingga maksimal 32GB.
§  WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
§  GSM / 3G HSDPA
§  Dimensi 115.7 mm x 61.9 mm x 11.4 mm dengan berat 110 gram 
§  Baterai 1300mAh

Review Gadget ini merupakan job hari ke enam, dan selanjutkan akan ada review review berikutnya, ikuti  terus ya …. Perjalanan saya.


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih


6 comments:

  1. Wah keren nih hpnya , cocok buat adik saya yg minta hp aja terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Mas Rio JS sudah berkunjung dan berkomentar disini, memang keren hp ini disamping harganya murah kualitasnya tidak kalah dengan merk lain.

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih Otomotif Blog91 sudah berkunjung dan berkomentas disini, disamping keren harganya murah buat kantong kita :)

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasih mas Aji Ferdiansyah sudah berkunjung dan berkomentar disini, alhamdulillah review nya bagus ya :)

      Delete