Friday, 2 September 2016

Berbagi Blog Dalam Kebahagiaan

Sumiyati Sapriasih
"Dulu, tempat curahan hati dan keluh kesah kita tulis dalam buku diary. Kini jaman sudah digital yang dapat merubah segalanya". Pertama aku kenal blog dari ibu Dina tetangga rumah, dia memperkenalkan bagaimana membuat blog hingga dapat menghasilkan uang. Tadinya aku tak percaya hanya menulis sekedar curahan hati dapat menghasilkan uang?
Itulah sebabnya kenapa saya tertarik dalam dunia blog, karena kita bisa menulis dengan rasa nyaman sehingga dapat menyampaikan informasi dan inspirasi yang dapat berguna bagi masyarakat.

Saat hati gelisah apa yang dapat kita lakukan, termenung dikamar itu hanya membuang waktu saja. lebih baik kita :
"GALAU? DI Better IN AJA! biskuit better tebel .... coklatnya.
Cara mengatasi gelisah dan galau kita tuangkan saja pikiran dan tulisan kita di blog, itu yang membuat saya bahagia disaat ngeblog.

Mempunyai blog yang baik adalah blog yang dapat memberikan informasi terkini dan inovatif sehingga blog kita sering dikunjungi banyak orang.

Tips kebahagiaan dalam kehidupan adalah di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Lakukan olah raga setidaknya berjalan kaki, makan teratur terutama sayur dan buah serta minum air putih setidaknya 8 gelas perhari. Begitu juga dengan ngeblog dapat melatih otak dengan pikiran sehat.

Bagaimana agar blog banyak dikunjungi orang? 
Lakukan menulis setiap hari minimal 1 tulisan dengan berita terkini dan sering mengunjungi blog  orang lain atau blogworking sehingga blog kita lebih dikenal sesama netizen.

Saat ini saya hanya miliki blog gratisan, ini blog saya : sumiyatisapriasih.blogspot.co.id dalam arti belum terpikir tentang TLD ( Top Level Domain ). Ada keuntungan dan kelemahan dari blog gratisan seperti bertahun tahun kita menggunakan blog tidak dipungut bayaran alias gratis. Kelemahan dari blog gratisan terkadang perusahaan iklan tidak mau memberikan jobnya dikarenakan kurang profesional. Dan hanya mau memberikan kepada blog berbayar (Top Level Domain). Walaupun demikian saya tetap memberikan warna pada dunia per-bloggingan di Indonesia.


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo
com

19 comments:

  1. Buk sumiyati tetap semangat ngeblognya ya, jangan kalah sama anak muda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Mas Siswan Syahputra sudah berkunjung dan berkomentar di Berbagi Blog Dalam Kebahagiaan, Ngebog itu melatih otak kita agar lebih pintar berimajinasi, iya toh :)

      Delete
  2. harus semangant ini ngeblog nya , masa kalah sama ibu2, keren buk
    Tampan Community™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tampan Community terima kasih ya sudah berkunjung dan berkomentar di Berbagi Blog Dalam Kebahagiaan, tetap semangat 45 dong :)

      Delete
  3. Lihat template ini jadi mengingatkan saya waktu pertama kali belajar buat blog, hehe

    Ayo Bu Sumiyati semangat terus nulis artikel nya, isi dengan tulisan yang bermanfaat buat orang banyak

    ReplyDelete
  4. Lihat template ini jadi mengingatkan saya waktu pertama kali belajar buat blog, hehe

    Ayo Bu Sumiyati semangat terus nulis artikel nya, isi dengan tulisan yang bermanfaat buat orang banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Team Creative sudah berkunjung dan berkomentar di Berbagi Blog Dalam Kebahagiaan, so pasti saya akan menulis buat kebahagiaan dalam memberikan informasi yang akurat :)

      Delete
  5. Seiring dengan kemajuan jaman, semuanya bisa dibagi lewat tombol share, termasuk artikel ini membagi kebahagiaan lewat blog, kemudian masih di share lagi di facebook, semoga kebahagiaannya semakin luas terbagi Bu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mas Agung Nursabil sudah berkunjung dan berkomentar di Berbagi Blog Dalam Kebahagiaan, berbagi itu indah walaupun dalam blog yang dapat memberikan informasi.

      Delete
  6. blognya berisi blog apa saja dan berapa blog yang ibu buat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Mas Arif sudah berkunjung dan berkomentar di Berbagi Blog Dalam Kebahagiaan, Tahun 2010 ada blogspot, kompasiana, viva, wordpress. sempat vakum terus lupa nama blognya apa :)

      Delete
  7. yeay..harus semangat, gak mau kalah donk . .. salam kemal mak sumiyati.... baru pertama kesini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mbak Nova Violita sudah berkunjung dan berkomentar di Berbagi Blog Dalam Kebahagiaan, harus semangat, salam kembali, sering berkunjung ke blog ini ya

      Delete
  8. Wah bu sumi hebat, semoga semangatnya tetep besar dan bisa bikin motivasi buat kita blogger muda, kunjungi juga bund resep resep saya www.lumbungresep.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mbak Ina Fauzani sudah berkunjung dan berkomentar di Berbagi Blog Dalam Kebahagiaan, kamu juga hebat punya blog www.lumbungresep.blogspot.co.id

      Delete
  9. blog emang banyak manfaatnya buk :D
    ane ngeblog juga sebagai hobi :D
    semangat ngeblognya buk ^_^
    www.rafsablog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Rafsa Blog sudah berkunjung dan berkomentar disini, menulis sangat banyak manfaatnya baik otak dan pikiran maupun bagi orang yang membacanya.

      Delete
  10. Hi Ibu Sumiyati

    Sudah beranjak usia tidak muda lagi masih punya semangat nulis dan ngeblog.

    Saya banyak belajar dari ibu terutama dari segi usia yg masih antusias di zaman digitalisasi ini.

    Thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Mukhofas Al-Fikri sudah berkunjung dan berkomentar disini, ngeblog itu tidak pandang usia, karena menulis dapat melancarkan otak dan pikiran kita untuk jauh lebih bermakna dengan inspirasi yang kita miliki dan bermanfaat bagi orang banyak.

      Delete