Friday, 12 August 2016

Nikah Muda : Alvin Faiz love Larissa Chou

Dunia dalam berita telah dihebohkan dengan kabar pernikahan putra sulung Ust. Arifin Ilham yaitu Muhammad Alvin Faiz yang masih berusia 17 tahun dengan seorang gadis China Muallaf bernama Larissa Chou yang tiga tahun lebih tua. saya menulis pendapat tentang nikah muda terinspirasi dari :seorang teman Ade Delina Putri
 
Disini saya akan berbagi pengalaman nikah muda : Titin nama panggilannya, dia menikah dalam usia 15 tahun ini terjadi pada waktu 40 tahun yang silam, ketika itu dia baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Pertama yang mana usia 15 tahun adalah usia baru menginjak remaja yang sedang mencari identitas diri kemana arah cita cita yang akan dicapai dan belum mempunyai pemikiran untuk berumah tangga, tetapi apa kehendak orang tua dia tidak bisa untuk membantahnya. Titin dijodohkan oleh seorang sahabat karib satu kampung dengan bapak. Satu tahun kemudian Titin melahirkan seorang putri yang bernama Susilowati, tidak lama kemudian meninggal dunia dikarenakan ibunya belum cukup untuk melahirkan. 
Tetapi kisah  Alvin Faiz dan Larissa Chou sangat berbeda, Alvin telah memberi petunjuk dan imam bagi Larissa, untuk itu Alvin telah mendapat 3 poin, pertama telah menyelamatkan diri dari hawa nafsu, kedua memberi kesempatan untuk umat menjadi muallaf dan yang ketiga menjadikan istri agar tidak kembali ke jalan yang sesat setelah menjadi muallaf, karena menjadi muallaf tidaklah mudah jika tidak ada yang memantau diri serta iman yang kuat. 
Baca juga kisah perjalanan Larissa Chou untuk memutuskan jadi muallaf dan akhirnya

Bagi saya nikah muda sah sah saja asalkan dia sudah bisa bertanggung jawab lahir dan bathin untuk menafkahi dan membimbingnya.

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

5 comments:

  1. Asal sudah siap ya monggoh ya Mak, :)

    ReplyDelete
  2. Asal sudah siap ya monggoh ya Mak, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mak Nurin Ainistikmalia sudah berkunjung di rumah mayaku, sudah siap segalanya :)

      Delete
  3. Yap kalau sudah siap ya monggo ya. Tapi mungkin alangkah baiknya kalo udah lulus sekolah juga kali ya. Minimal SMA lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasi mak Ade Delina Putri sudah berkunjung di rumah mayaku, pastinya sudah sensor lulus dari KUA

      Delete